Loading

SPASIAL FO(U)R YEARS. UJUNG PERJALANAN SPESIAL DARI SPASIAL

Oleh Alan Ahmad

Kabar haru untuk para penggiat industri kreatif di Bandung, karena kita harus berpisah dengan Spasial. Ya, venue industri kreatif ikonik ini tak lagi beroperasi dan dengan berat hati harus mengucapkan selamat tinggal pada Spasial per 1 Mei 2019.

instagram.com/spasial

Mereka-mereka (orang-orang Spasial) ini memiliki tujuan untuk menghubungkan banyak manusia di satu tempat (yang tepat) juga memberdayakan khalayak yang terlibat didalamnya. Selama 4 tahun ini Spasial telah melibatkan banyak individu maupun kelompok dari berbagai macam latar belakang. Komunitas, badan usaha kreatif, dan institusi akademik, semua pernah menjadi bagian dari Spasial, begitupun sebaliknya. Tujuan mulia ini berhasil, meskipun dengan sangat berat hati harus berakhir prematur.

instagram.com/spasial

Tak akan kita lupakan banyak hal yang sudah dibuat disana. Video klip Kunto Aji ‘Topik Semalam’, showcase Komunal, release party ‘Mabuk Laut’ The Panturas adalah sedikit dari ratusan cerita yang terpatri di ingatan kita semua.

videografer eksentrik Fluxcup dalam pembuatan video klip Kunto Aji ‘Topik Semalam’ sumber: instagram.com/spasial

Venue yang beralamat di jalan Gudang Selatan nomer 22 beroperasi sejak april 2015 telah banyak merekam lebih dari 300 kegiatan seni, pameran, talkshows, fairs, pasar yang juga melibatkan lebih dari 100 komunitas, mitra, dan juga talenta-talenta kreatif kota kembang. Pencapaian tak biasa, hasil giat yang tak akan ada lagi penggantinya. Terimakasih Spasial, untuk 4 tahun yang spesial!

Instagram

Listen on Spotify

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

You May Also Like

Shopping Basket