Kuartet rock/metal asal Indonesia, SERINGAI, secara resmi telah menandatangani kontrak kerjasama sebagai brand ambassador VANS untuk wilayah Indonesia pada 2018 lalu, merk sneaker legendaris asal Costa Mesa, California. 

Para anggota band SERINGAI dengan gembira mengungkapkan kerjasama dengan VANS ini. 

“Bagi kami, memakai VANS sudah jadi rutinitas yang old school. Karenanya, ini terasa seperti bersanding dengan kawan lama,” ujar gitaris Ricky Siahaan. 

“Alasan yang sama mengapa saya berada di Seringai dan mengapa saya memakai VANS selama ini: keduanya tetap loyal dan konsisten. Jadi kolaborasi ini terjadi organik saja, tanpa perlu pikir panjang lagi,” jelas drummer Edy Khemod. 

“VANS!,” tegas vokalis Arian 13 singkat saja. 

“It’s about fukkin’ time!,” imbuh bassist Sammy Bramantyo. 

Dibentuk pada tahun 2002 oleh vokalis Arian13, gitaris Ricky Siahaan, drummer Edy Khemod dan bassist Sammy Bramantyo, SERINGAI merilis album mini debut mereka yang bertajuk High Octane Rock pada 2004. Album penuh Serigala Militia dirilis pada tahun 2007 dan dilanjutkan dengan Taring pada 2012. Setahun kemudian pada Agustus 2013 mereka sukses menjadi satu-satunya band pembuka konser akbar Metallica di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Album terbaru Seperti Api dirilis pada tahun 2018, penantian yang cukup lama bagi ‘Serigala Militia’ (sebutan untuk fans Seringai) di luar sana.

Sementara perwakilan dari VANS Indonesia menjelaskan pula alasan utama mereka memilih SERINGAI sebagai Brand Ambassador. 

“Mungkin tidak perlu dijelaskan mengapa kami memilih Seringai, selain mereka sendiri sebenarnya adalah pengguna VANS yang loyal. Singkatnya, mereka mungkin adalah salah satu band paling OFF THE WALL di Indonesia,” ujar Michael Kienzy, Assistant Marketing Manager VANS Indonesia. 

Tentunya kita sudah tidak asing dengan brand sepatu ini, Junkies. VANS adalah produsen sepatu yang berfokus pada olahraga skateboarding, yang juga membuat berbagai macam pakaian dan aksesoris terkait. VANS mempromosikan gaya hidup olahraga “aksi”, kultur anak muda, dan ekspresi diri yang kreatif. Tidak hanya skateboarding, VANS juga memberikan berbagai dukungan kepada atlet, musisi dan seniman melalui berbagai acara dan platform progresif. Contoh kecil pergerakan kultur yang selalu melekat tentang VANS sejak dulu tentunya Warped Tour nih Junkies, hayo ngaku siapa yang dulu suka ngikutin acara ini?

Jadi ga sabar nungguin gerak-gerik Seringai ke depannya, iya ga sih, Junkies?

Simak artikel-artikel lain dari kami di sini, Junkies!