Puremoon, unit indie pop/shoegaze asal Bandung kembali dengan merilis album keduanya “Fade”. Membawa tampilan dan pendekatan yang berbeda dibandingkan album pertamanya “Fault” yang dirilis pada 2023 lalu.

Setelah mendengarkan tiga single yang telah dirilis terlebih dahulu melalui “Lend Me Your Ear”, “Pretend”, dan “Fall”, kami sangat antusias menunggu perilisan album penuh kedua dari Puremoon. Tentunya setelah album dirilis pada 23 Mei 2024 lalu ekspektasi dan antusias kami dibayar tuntas dan mengukuhkan album ini menjadi salah satu rilisan favorit kami tahun ini.

Terdiri dari Naufal Ikhsan (gitar, vokal), Bryan Arkan (gitar, vokal), Rafi Azani (bass), Naufal Ariq (keys), dan Irfan Alhafizh (drum), Puremoon menunjukkan kebolehannya dalam mengeksplorasi spektrum suara di album keduanya ini, tidak dibatasi oleh satu ‘kotak’ dan menarik inspirasi dari berbagai macam genre, referensi-referensi post-rock cukup kental terdengar pada beberapa lagu.

Album ini berisikan 10 lagu yang menceritakan fase-fase kesedihan (percaya deh, dengerinnya kaya main character di anime-anime) yang terdiri dari “Prologue”, “Leave”, “Fade”, “Scene”, “Fall”, “Lend Me Your Ear”, “Pretend”, “Moonlight”, “Sea Waves”, dan “Eternal”. Puremoon juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Ftlframe dan mistflowr pada album ini.

Album terbaru Puremoon sudah dapat dinikmati di berbagai layanan musik kesayangan Junkies. Kami tunggu karya-karya selanjutnya, selamat ya, Puremoon!

Simak artikel-artikel lain dari kami di sini, Junkies!

Penulis: Naufal Aulia

Editor: Ihsan Dhiya