Loading

LOCUS POCUS; PAMERAN VISUAL ART YANG TIDAK MELUPAKAN SISI EDUKASI

Oleh Herry Ginanjar

Akhir bulan maret di 107 Garage room, Bandung tampaknya menjadi “agak” bernuansa cyberpunk, pasalnya pada tanggal (26/3) sampai tanggal (5/4) sekelompok muda-mudi Bandung seperti KANAL CREATOR dan CONVERT TEXTURED membuat kegiatan positif dengan membuat acara LOCUS POCUS, Locus pocus sendiri berasal dari bahasa latin yang mempunyai arti “mantra di dalam sebuah ruangan”

KANAL CREATOR sebuah platform yang fokus terhadap visual graphics, art installation dan juga educative workshop, di event ini Kanal creator melakukan pendekatan konseptual melalui creator-creator yang terlibat di dalam exhibition yang bertujuan untuk menciptakan suatu peristiwa yang tak terduga dan mengesankan dengan cara mengubah hal-hal terlihat normal menjadi luar biasa. Bekerja sama dengan CONVERT TEXTURED, yaitu sebuah studio design & motion graphic asal Bandung, mereka membuat sesuatu yang mendorong imajinasi pengunjung untuk menciptakan suasana berbau futuristik. namun, merasa tidak ingin lupa dengan balutan Indonesia mereka juga mengajak ORCYWORLD sebagai visual dan performance artist untuk pengaplikasian pada “Jala” sebuah benda yang kental dengan tradisional.

Area 107 GARAGE ROOM pun disulap menjadi tempat bernuansa masa depan. Dibagi menjadi 3 lantai exhibition, Lantai pertama di isi dengan Instalasi “Jala” visual dan infinity mirror sukses membuat pengunjung terkesan dan tentunya menjadi spot foto favorit, sedangkan lantai dua di isi oleh laser dipadukan dengan led strip coding sekaligus dijadikan stage utama untuk pertunjukan musik yang di meriah kan oleh CIRCUIT BISCUIT, ETZA, bahkan band psychedelic asal negri JIRAN GOLDEN MAMMOTH. kemudian lantai 3 di isi oleh black hole neon yang dipadukan dengan instalasi visual logo Convert. Event locus pocus sendiri bukan hanya sekedar exhibition & performance saja tetapi ada sisi edukasi yang setiap hari nya dibagikan kepada pengujung, bahkan pemilihan speakers pun tidak sembarangan, Kanal creator dan Convert mengajak beberapa kolaborasi yang berkaitan dengan visual art dan semacamnya seperti: ADXITA, VIRTUALAB, MOKO DICSOVER, RASAMALA FILM, dan MUSIKATALOG.

“Dengan adanya event ini semoga pengujung bisa memanfaatkan ilmu yang telah di dapatkan nya dan bisa menjadi trigerred untuk viasual artist lainnya agar tidak malu untuk memamerkan karya-karya nya” tutur Aid selaku perwakilan dari Convert

Info Instagram; @kanalcreator & @convert.id

Instagram

Listen on Spotify

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Realated Article

Shopping Basket