Art Jakarta Gardens 2024 kembali mencuri perhatian para pencinta seni dengan transformasi Hutan Kota by Plataran menjadi sebuah galeri terbuka yang menakjubkan. Dalam edisi ketiganya, acara ini berhasil menarik 11.899 pengunjung, mencatat peningkatan sebesar 10% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sculpture Garden menjadi inti dari Art Jakarta Gardens, di mana 30 karya seni ikonis dari beragam seniman hebat lintas generasi dan aliran menjadi saksi akan kekayaan kreativitas. Mulai dari karya perunggu klasik G. Sidharta hingga entitas-entitas yang unik dari Wahyadi Liem, Sculpture Garden menjadi pusat perhatian dalam pekan seni ini. Landasan kokoh yang disediakan oleh TACO untuk karya seni, terbuat dari PVC dan HPL berkualitas, telah terbukti tahan terhadap segala cuaca.

Kolaborasi menjadi kunci dari kesuksesan edisi Art Jakarta Gardens tahun ini, tercermin dari sinergi antara para mitra dengan seniman untuk menghadirkan karya-karya yang unik. Mitra utama seperti Bibit menghadirkan Erwin Windu Pranata, seorang seniman multidisipliner dari Bandung, sedangkan Treasury membawa bakat muda Naufal Abshar, yang merancang koin emas untuk edisi terbatas yang dipresentasikan dalam instalasi khusus berjudul “Gold is King”. Kolaborasi antara Mitra dan seniman seperti Xiaomi dengan Davy Linggar, iForte dengan Tomy Hersata, dan Roca dengan this/PLAY, menambahkan keberagaman dan kekuatan artistik pada acara ini.

Dukungan penuh dari pemerintah melalui Kemenparekraf dan Kemendikbud juga menunjukkan sinergi dan kolaborasi yang kuat untuk memajukan ekosistem seni rupa di Indonesia. Kolaborasi antara pemerintah, penyelenggara, 23 exhibitor, termasuk kerja sama dengan seniman-seniman muda, menjadi kunci keberhasilan acara ini.

Art Jakarta Gardens tahun ini tidak hanya menawarkan seni rupa, tetapi juga menyajikan hiburan musik dan pertunjukan live yang memperkaya pengalaman para pengunjung, menegaskan posisinya sebagai salah satu acara seni yang paling dinanti setiap tahunnya.

Simak artikel-artikel lain dari kami di sini, Junkies!

Penulis: Ihsan Dhiya

Editor: Naufal Aulia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here