Setelah hampir 10 tahun lamanya, akhirnya band post-metal Deafheaven kembali ke Indonesia. Rasa rindu para penggemar Deafheaven sepertinya dapat terbalas dengan konser dua hari yang digelar oleh Noisewhore untuk menyambut kembali band asal San Francisco ini ke Indonesia. Konser dua hari ini diadakan pada tanggal 16 Juli di Creative Culture Space, Jakarta Selatan, dan tanggal 17 Juli di Bali United Studio, Jakarta Barat.

Deafheaven - Foto oleh Argiris Liosis

Walaupun pada rencana awal Deafheaven hanya akan tampil untuk satu malam saja di Indonesia, namun melihat respon para penggemar yang menyapu habis tiket malam pertama dalam hitungan menit, Noisewhore memutuskan untuk menggelar konser hari kedua, dengan harapan mampu menyediakan kesempatan kedua bagi para penggemar yang sudah terlebih dahulu kehabisan tiket untuk pagelaran hari pertama.

Seperti novel karya Eka Kurniawan “Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas”, Noisewhore memberikan platform untuk para penggemar Deafheaven untuk membayar rindunya hingga tuntas, karena pasca penampilan Deafheaven di Jakarta pada 2014 lalu, mereka sudah mengeluarkan berbagai rilisan dalam sembilan tahun ke belakang; mulai dari album “New Bermuda” (2015), “Ordinary Corrupt Human Love” (2018), hingga album terbarunya, “Infinite Granite” (2021). Kembalinya Deafheaven ke Jakarta tentunya menjadi sebuah penampilan yang ditunggu-tunggu. 

NW Live - Deafheaven Live in Jakarta

Info lebih lanjut bisa langsung ke laman Instagram Noisewhore ya, Junkies!

Simak artikel-artikel lain dari kami di sini, Junkies!

Penulis: Ihsan Dhiya

Editor: Naufal Aulia